• 00.jpg
  • 0f.png
  • 1.png
  • 2.png
  • 3.jpg
  • 4.jpg
  • 4a.png
  • 6.jpg
  • 7.jpg
  • 8.png
  • 9.png
  • wiskul.png

BERDASARKAN PERMA NOMOR 12 TAHUN 2016, PELANGGAR TINDAK PIDANA LALU LINTAS [TILANG] DAPAT LANGSUNG MELIHAT DENDA TILANG YANG TELAH DIPUTUS DI WEBSITE RESMI PN-SUNGAILIAT.GO.ID ATAU DI PAPAN PENGUMUMAN PENGADILAN NEGERI SUNGAILIAT TANPA PERLU HADIR DI PERSIDANGAN DAN DAPAT LANGSUNG MELAKUKAN PEMBAYARAN DAN PENGAMBILAN BARANG BUKTI DI KEJAKSAAN NEGERI SETEMPAT. SIDANG TINDAK PIDANA LALU LINTAS [TILANG] DILAKUKAN PADA HARI JUMAT PUKUL 08.00 WIB

 

SISTEM PENGELOLAAN PENGADILAN

APLIKASI EXSTERNAL APLIKASI INTERNAL
 elea.jpg  lpse.jpg  swas.jpg  jdih.jpg      silang.jpg  sitami.jpg
 E- LEARNING  LPSE  SIWAS  JDIH      E-SILANG  SITAMI
 dirput.jpg  ecourt.jpg   eraterang.jpg      sipp.jpg  e-sigap.jpg
 DIREKTORI PUTUSAN  E-COURT E-RATERANG        SIPP  E-SIGAP
               
C O S T U M E R     B A S E        
        layanan.jpg  
        

DASAR HUKUM :

Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Nomor W7.U2/2329/SK/KP.01.2/6/2020 Tanggal 30 Juni 2020

tentang Standart Pelayanan Peradilan Pada Pengadilan Negeri Sungailiat      

 

 

 

 

PIAGAM PENGHARGAAN

Piagammmmmm.png

BANNNERRRR.png

TERENDAH.png

Syarat-syarat Permohonan Ganti Nama / Perbaikan Kesalahan dalam Akte Kelahiran

  1. Surat Permohonan tanda tangan diatas materai Rp.6.000,-
  2. Fotocopy KTP Pemohon (Suami –isteri)
  3. Fotocopy Kartu Keluarga
  4. Fotocopy Akte Kelahiran
  5. Fotocopy Akta Perkawinan / Akte Nikah
  6. Fotocopy Surat kenal lahir (Bidan/RS/Lurah atau Kades
  7. Fotocopy Surat Keterangan dari Kantor Desa/Lurah tentang Permohonan Ganti Nama / Perbaikan Akte Lahir dan untuk yang DEWASA disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tentang Permohonan Ganti Nama / Perbaikan Akte Lahir
  8. Fotocopy Surat-surat penting lainnya yang berhubungan (Cth : Ijazah, Paspor, Sertifikat, Polis Asuransi, dll)
  9. SKCK (Khusus utk Permohonan Ganti Nama)

 

Catatan Penting :

  •       Seluruh syarat-syarat bukti fotocopy masing-masing ditempel materai Rp.6.000,- dan di stempel/cap Kantor Pos, kecuali surat   gugatan/permohonan.
  •         Pada saat persidangan membawa seluruh berkas asli syarat-syarat bukti tersebut,
  •         Penggugat/Pemohon harus memiliki Email, No. Hp, No Rekening + KTP
  •         Softcopy Surat Permohonan /Surat Gugatan (Word dan Pdf) dan syarat-syarat bukti(Pdf) yang disimpan di CD-R,untuk didaftarkan melalui Aplikasi E Court
  •         Materai Rp.6.000,- sebanyak 1 lembar (utk Salinan Penetapan/Putusan), Copy KTP Saksi Saksi Sewaktu pendaftaran
  •         Biaya Panjar disetorkan melalui Bank BRI & bukti setor segera pada hari itu juga dikembalikan ke bagian Pelayanan Perdata PN Sungailiat
  •         Biaya Panjar : (Penjelasan petugas) – Aplikasi E. SKUM
  •         Email dan No Hp. Pihak Penggugat, Tergugat / Pemohon, Termohon / Kuasa, (terutama Penggugat/Pemohon/Kuasa)
  •         Penggugat/Pemohon mengisi Surat pernyataan Pengembalian Sisa Panjar (dilampirkan fotocopy KTP/Surat Kuasa)